Selasa, 22 Januari 2013

0 Citilink akan jual tiket pesawat di SPBU



CEO PT Citilink Indonesia Arif Wibowo meresmikan Loket Berjalan (Foto: dok. Citilink)

Maskapai penerbangan murah Citilink terus mencari cara untuk bisa menguasai pasar penerbangan murahdalam negeri. Salah satunya dengan membuka loket berjalan yang memudahkan masyarakat membeli dan memperoleh tiket pesawat.

Dalam waktu dekat, Citilink akan membuka dua loket berjalan untuk menjual tiket. Anak usaha Garuda Indonesia ini telah menggandeng PT Pertamina. Loket berupa mobil yang didesain menjadi kios berjalan itu bakal ditempatkan di sejumlah SPBU.

Direktur utama Citilink Arif Wibowo menyatakan, sejauh ini baru dua loket yang siap beroperasi awal pekan nanti. Secara bertahap, pihaknya siap menambah sesuai jumlah kota yang menjadi tujuan maskapai itu.

"Kios yang di Jakarta baru dua, selanjutnya Surabaya. Karena kita sudah terbang di lebih dari 10 kota, nanti akan bertambah sesuai destinasi kita," ujarnya di Senayan, Minggu (13/1).

Citilink tidak menutup kemungkinan membuka kios berjalan di lokasi-lokasi yang lain. Syaratnya menjadi konsentrasi masyarakat. Semisal perkantoran, pertokoan, dan kampus.

Menurut Arif strategi membuka kios berjalan itu akan memberi dua keuntungan padanya. Selain menjadi iklan gratis, loket mobile ini bakal mendongkrak penjualan tiket berbasis non-agen.

"Kita bisa manfaatkan kios itu sebagai billboard berjalan. Sementara penjualan bersifat non-agent sekarang sudah 50-an persen. Penjualan dari web, sekitar 15-20 persen. Sehingga yang kios on the road ini kalau bisa 5 persen sudah bagus," paparnya.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/citilink-akan-jual-tiket-pesawat-di-spbu.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

CV MANDIRI Copyright © 2013 - |- Di Dukung oleh Utiket - |- Powered by CV Mandiri