Rabu, 23 Januari 2013

0 Daily digest for 22 Jan, 2013

Informasi Perubahan Jadwal Penerbangan Tiket Lion Air Via Call Center Lion Air
noreply@blogger.com (Ngopas Artikel) 22 Jan, 2013 - Lion Air : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
Home > Info Bandara >  Informasi Perubahan Jadwal Penerbangan Tiket Lion Air Via Call Center Lion Air

logo lion air : tiket2.com

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya tentang tips perubahan jadwal tiket lion air, salah satu cara perubahan tiket lion adalah melalui call center. Kami ingin berbagi sedikit cerita tentang pengalaman kami dalam melakukan perubahan jadwal atau rebook tiket lion air, pengalaman suka duka ketika harus melayani pelanggan yang ingin melakukan perubahan jadwal tiket lion air mereka.

Saat ini memang setiap perubahan atas tiket lion yang sudah dibayar (payment) belum bisa dilakukan melalui portal travel agent, hal ini tentunya membuat sedikit kesulitan bagi pelanggan yang membeli tiket melalui travel agent ketika hendak melakukan perubahan jadwal keberangkatan. Perubahan tiket lion air yang sudah dibayar saat ini hanya bisa dilakukan dikantor penjualan tiket lion air dan di konter lion air bandara. Kita berharap kedepannya fitur portal pada travel agent juga bisa melakukan perubahan jadwal sehingga pelanggan mudah untuk melakukan perubahan tanpa harus kekantor lion air.

Persiapan Perubahan tiket Lion via Call Center
Pertama kali yang harus disiapkan ketika akan melakukan perubahan jadwal penerbangan lion air melalui call center tentunya harus tahu nomor telepon call centernya hehehe..kalo gak tau nomor teleponnya gimana mau menelpon, ya gak? :). Nomor telepon call center lion adalah 08041778899 atau di 021.63798000. Untuk nomor telepon lion air dikota kota lainnya bisa kembali dibaca di nomor telepon lion air beserta alamat. Kemudian siapkan tiket yg akan dilakukan perubahan karena akan diperlukan kode booking pada tiket tersebut. Jangan lupa juga kertas dan pena untuk mencatat data baru setelah perubahan nantinya. Setelah semua dipersiapkan, ambil telepon dan mulai deh pencet nomor telepon call center lion air, saran saya sebaiknya gunakan telepon rumah agar menghemat pulsa dan percakapan tidak terputus.

Suka duka melakukan perubahan tiket lion air melalui call center
Nah, ini dia pengalaman saya dalam melakukan perubahan jadwal tiket lion air. Pertama yang dirasakan adalah betapa sulitnya menghubungi call center lion air karena kemungkinan banyaknya pelanggan lion air yang antri baik itu melakukan proses booking maupun proses perubahan melalui call center. Kesabaran sangat diperlukan dalam hal ini, bisa jadi 4 sampai 6 kali menelpon belum tentu berhasil berbicara dengan staff lion air, jangan cepat putus asa, pencet terus nomornya sampai tersambung.

Pada saat itu kami akan melakukan perubahan jadwal salah seorang pelanggan, terasa begitu lama sekali dan kalo tidak salah hanya untuk melakukan perubahan jadwal satu orang saja bisa sampai membutuhkan waktu selama setengah (1/2) jam lebih. Banyak sekali pertanyaan pertanyaan dari pihak call center yang kami rasa terlalu berlebihan, namun mungkin ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan nantinya karena tidak semua orang sudah mengerti seluk beluk perubahan jadwal tiket lion ini. Karena itu disarankan menggunakan telepon rumah karena bisa dibayangkan kalo pakai handphone, pulsa bakalan cepet habis hehehe, belum lagi ntar kalo sinyal putus putus bakalan ulang dari awal lagi tuh wow!.

Namun dibalik itu semua ada beberapa keuntungan ketika melakukan perubahan tiket lion melalui call center, salah satunya adalah kita tidak perlu ke kantor penjualan lion air atau ke bandara. Sambil minum kopi dirumah pun bisa dilakukan :). Untuk pembayaran tambahan biaya perubahan tiket lion air tetap harus dilakukan di bandara, biasanya boleh dilakukan pembayaran 3 jam sebelum jadwal baru keberangkatan.

Bagi pengunjung yang sudah punya pengalaman melakukan perubahan melalui call center tentunya sudah merasakan hal ini, kesabaran sangat diperlukan :). Kita semua berharap perubahan tidak hanya bisa dilakukan di bandara ataupun dikantor penjualan lion air saja, tetapi juga bisa dilakukan di travel agent tempat pembelian tiket. Semoga ya :) biar gak ribet dan lama nunggu.

Sumber :
- lionair.co.id, tiket2.com, dapatinfo.com

Masa pembatalan tiket gratis Garuda Indonesia diperpanjang
noreply@blogger.com (Ngopas Artikel) 22 Jan, 2013 - Garuda Indonesia : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat

Home > Berita > Masa pembatalan tiket gratis Garuda Indonesia diperpanjang

Program penggratisan biaya pembatalan dan pengubahan jadwal untuk penerbangan Garuda Indonesia untuk dari dan ke Jakarta diperpanjang. Program tersebut diperpanjang hingga 21 Januari besok.

Penumpang di Bandara Soekarno Hatta. ©2012 Merdeka.com

"Berkaitan dengan kondisi darurat banjir, Garuda Indonesia memperpanjang kebijakan pembebasan biaya cancellation fee dan rebooking fee bagi penumpang yang melakukan pengubahan atau penjadwalan ulang penerbangan akibat terlambat tiba di bandara karena banjir," ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/1).

Pujobroto mengatakan perpanjangan tersebut diperpanjang hingga 21 Januari dan diterbangkan dengan pesawat berikutnya jika tempat masih tersedia.

Hingga pukul 16.00 WIB sore ini, Jumat (18/1), Garuda Indonesia telah menerbangkan sebanyak 96 penerbangan dari bandara Soekarno - Hatta, Jakarta, dari total 159 penerbangan hari ini. Dari 96 penerbangan tersebut, hanya satu penerbangan yang mengalami keterlambatan selama satu jam akibat awak pesawat terhalang banjir yaitu GA-180 tujuan Medan yang seharusnya berangkat pukul 05.45 WIB, baru dapat diberangkatkan pada pukul 06.45 WIB.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/masa-pembatalan-tiket-gratis-garuda-indonesia-diperpanjang.html


--
Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

CV MANDIRI Copyright © 2013 - |- Di Dukung oleh Utiket - |- Powered by CV Mandiri