Jumat, 25 Januari 2013

0 Daily digest for 25 Jan, 2013

Pasar Lemah, AirAsia Batal Dirikan Maskapai di Singapura
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - AirAsia : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
airasia-agen.blogspot.com > berita > Pasar Lemah, AirAsia Batal Dirikan Maskapai di Singapura

SINGAPURA - AirAsia menyatakan telah membatalkan rencana mendirikan sebuah maskapai penerbangan di Singapura. Alasannya, karena biayanya terlalu tinggi dan potensi pasar di Negeri Singa itu lemah.


"Kami berkonsentrasi pada pasar yang mempunyai pasar domestik yang besar serta populasi besar dan pasar yang lebih liberal," ungkap Chief Executive AirAsia Tony Fernandes, seperti dilansir dari Wall Street Journal, Selasa (22/1/2013).

Dia menambahkan, hal tersebut sangat jelas bahwa perusahaannya saat ini sedang berada dalam pasar yang tepat. Di mana modal harus masuk ke negara-negara yang dibidiknya untuk memaksimalkan keuntungan. Pihak otoritas penerbangan sipil Singapura pun tidak mengomentari pernyataan Fernandes mengenai biaya yang dikeluarkan oleh negaranya.

Adapun AirAsia tertarik untuk menanamkan investasinya di Singapura demi bisa bersaing dengan rival utamanya dari Australia yakni Qantas Airways Ltd, dan Tiger Airways Holdings Ltd yang sahamnya dimiliki Singapore Airlines sebesar 32,7 persen.

AirAsia pun menjadi salah satu maskapai berbiaya rendah dengan jumlah penerbangan ke Singapura yang tinggi. Lebih dari 50 juta penumpang bepergian melalui Bandara Changi Internasional Singapura tahun lalu.

Sekadar informasi, AirAsia, yang berbasis di Sepang, Malaysia ini diketahui telah berkembang pesat sejak Fernandes dan mitra membeli maskapai ini pada 2001. Pendapatan maskapai milik Fernances ini ditentukan oleh pangsa pasarnya.

Maskapai yang didominasi warna merah ini mengepakkan sayapnya di Filipina, Jepang, Thailand, dan Indonesia karena berusaha untuk memenuhi permintaan penerbangan di kawasan negara berkembang. Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 100 jet dan pesawat Airbus untuk melayani penumpang di seluruh dunia. Pada Desember, maskapai ini memesan 100 Airbus jet A320.

sumber :
http://economy.okezone.com/read/2013/01/22/213/750360/pasar-lemah-airasia-batal-dirikan-maskapai-di-singapura

AirAsia X Luncurkan Rute Kuala Lumpur-Jeddah
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - AirAsia : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
airasia-agen.blogspot.com > berita > AirAsia X Luncurkan Rute Kuala Lumpur-Jeddah

SEPANGAirAsia X, afiliasi Grup AirAsia yang melayani penerbangan jarak jauh, hari ini mengumumkan peluncuran rute baru yaitu Kuala Lumpur – Jeddah. Rute penerbangan ini akan mulai terbang pada tanggal 16 Februari 2013.

DOK AIRASIA Tempat duduk kelas premium AirAsia X.

Rute tersebut diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk menjelajah pusat perkotaan besar di bagian barat Saudi Arabia serta kota-kota bersejarah yang ada di sekelilingnya.

AirAsia X berencana untuk memulai penerbangan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dari Kuala Lumpur dengan frekuensi penerbangan 3 kali dalam seminggu mulai dari tanggal 16 Februari sampai 30 April 2013. Serta akan menambah frekuensinya menjadi 4 kali dalam seminggu mulai tanggal 1 Mei 2013 sampai seterusnya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan frekuensi penerbangan berdasarkan musim perjalanan. Sehubungan dengan pembukaan rute baru ini, AirAsia X memberikan penawaran istimewa yaitu harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1.336.000 untuk kelas ekonomi.

Serta, mulai dari Rp 5.352.000 untuk penerbangan dengan Premium Flatbed untuk satu kali jalan menuju Jeddah dari Kuala Lumpur. Pembelian kursi penerbangan tersedia mulai dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2013 dengan periode penerbangan mulai dari tanggal 16 Februari 2013 sampai 9 Februari 2014.

Dengan catatan, harga promo sudah termasuk pajak bandara dan biaya lainnya, harga promo dan penerbangan tergantung dari ketersediaan dan hanya berlaku untuk satu kali jalan, dan harga promo terbatas dan tidak tersedia di semua penerbangan/hari atau saat peak season.

"AirAsia X dengan senang hati mengumumkan peluncuran rute penerbangan Kuala Lumpur – Jeddah, yang merupakan destinasi ke-14 di jaringan rute kami," kata CEO AirAsia X, Azran Osman-Rani

Ia menambahkan bahwa Jeddah merupakan pintu gerbang menuju Mekah dan Madinah. Sehingga pihaknya senang dapat menyediakan transportasi udara dengan harga kursi penerbangan yang sangat terjangkau untuk para penumpang Muslim di Malaysia dan negara-negara Asia lainnya, khususnya yang ingin berangkat Umroh atau Naik Haji.

"Begitu juga dengan para calon penumpang dari Saudi Arabia, mereka akan memiliki kesempatan untuk mengeksplor jaringan rute penerbangan kami yang sangat luas di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya," ungkapnya.

Para pelanggan yang berada di Indonesia (Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bali) dapat menggunakan layanan Fly-thru AirAsia X untuk terbang menuju Jeddah melalui hub Kuala Lumpur dengan harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1.759.000.

sumber :
http://travel.kompas.com/read/2013/01/19/1113105/AirAsia.X.Luncurkan.Rute.Kuala.Lumpur-Jeddah

Batavia Air Batalkan 80 Penerbangan Hangzhou-Bali
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - Batavia Air : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
Home > Berita > Batavia Air Batalkan 80 Penerbangan Hangzhou-Bali

Kilasan berita dan informasi tentang Batavia Air yang di rangum dari metrotvnews.com,

Batavia Air
MI/RAMDANI/rj : metrotvnews.com

Beijing : Maskapai Batavia Air mengumumkan pembatalan 80 jadwal penerbangan langsung Hangzhou menuju Bali, kata sumber kantor cabang maskapai tersebut di Hangzhou, Minggu (20/1).

Media setempat melaporkan sebanyak 80 jadwal penerbangan Hangzhou-Bali telah dibatalkan. Penerbangan langsung antara Hangzhou dan Bali akan dibatalkan hingga 4 Februari dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah tanggal tersebut, untuk operasional penerbangan selanjutnya.

Perusahaan penerbangan Batavia Air, sebelumnya telah melayani rute Jakarta dan Guangzhou. Pada Januari 2012, maskapai tersebut telah mengajukan izin untuk membuka jalur Hangzhou-Bali kepada Kementerian Perhubungan.

"Kami telah mengajukan aplikasi untuk rute ini kepada Kementerian Perhubungan pada bulan Januari. Kami belum menerima respon; kami terus menanti," kata Direktur Komersial Batavia Air Sukirno Sukrana beberapa waktu lalu di Bali.

Sukrana mengatakan perusahaannya berusaha untuk memasuki pasar pariwisata "outbound" substansial dari China ke Bali, dengan menggunakan armada Airbus A320-200 dengan 220 ekonomi kursi.

Berdasar sumber dari Kementerian Perhubungan mengatakan keterlambatan dalam pemberian izin untuk Batavia Air untuk terbang ke Hangzhou bukan Pemerintah Indonesia, tetapi dari Pemerintah China. Juru bicara Kementerian, Djoko Murjatmodjo mengatakan, "Berdasarkan penjelasan saya telah menerima (dari Pemerintah China), ada beberapa dokumen yang harus masih diserahkan oleh Batavia Air untuk pengolahan untuk mengambil tempat."

Batavia Air berencana menerbangi rute Bali dan Hangzhou tiga kali dalam sepekan.

sumber :
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/20/2/124257/Batavia-Air-Batalkan-80-Penerbangan-Hangzhou-Bali


--
Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

CV MANDIRI Copyright © 2013 - |- Di Dukung oleh Utiket - |- Powered by CV Mandiri