Jumat, 25 Januari 2013

0 Daily digest for 25 Jan, 2013

Citilink Perluas Penerbangan ke Jogja
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - Citilink : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
citilink-agen.blogspot.com > Berita > Citilink Perluas Penerbangan ke Jogja

JOGJAMaskapai penerbangan Citilink akhirnya memperluas kota tujuan penerbangan hingga ke Jogja dengan penerbangan berbiaya murah. Anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk inipun optimistis Jogja kedepannya dapat melayani penerbangan pada malam hari.

(Foto: dok. metrotvnews.com, airbusdeliveries.blogspot.com)

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan sebagai maskapai baru di Indonesia, sudah sejak lama Citilink melirik Jogja sebagai kota tujuan penerbangan.

"Jogja menjadi primadona. Sudah lama kami ingin masuk ke kota ini. Namun, saat itu armada kami masih terbatas jadi belum bisa melayani kota ini. Kami sudah menggunakan pesawat Boeing 737, yang saat ini masih tersisa tujuh pesawat dan ini menjadi andalan kami," ujar Arif dalam jumpa persnya, Rabu (23/1/2013) di Grand Quality Hotel Jogja.

Rute baru yang dibuka yakni Balikpapan-Jogja, Jogja-Balikpapan, Balikpapan-Solo dan Solo-Balikpapan. Arif mengatakan dua kota ini merupakan pasar yang cukup potensial. Balikpapan umumnya dituju oleh para kalangan pebisnis, kalangan profesional serta karyawan yang bekerja di sektor tambang dan industri kehutanan.

"Kami mempertimbangkan pula kebutuhan konsumen di daerah ini. Rute ini pun dapat menjadi alternatif wisatawan, pelajar dan mahasiswa. Mengingat dua kota ini menjadi pusat pendidikan dan wisata," lanjutnya.

sumber :
http://www.solopos.com/2013/01/24/citilink-perluas-penerbangan-ke-jogja-371849

Citilink segera terbangi Indonesia Timur
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - Citilink : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
citilink-agen.blogspot.com > Berita > Citilink segera terbangi Indonesia Timur

JAKARTA. Demi mengejar target penumpang lebih besar, PT Citilink Indonesia menyiapkan beberapa rute baru. Yang teranyar, anak usaha Garuda Indonesia ini membuka rute penerbangan Balikpapan-Solo (PP) dan Balikpapan-Yogyakarta (PP) sejak Rabu (23/1) lalu.

(Foto: dok. metrotvnews.com, airbusdeliveries.blogspot.com)

Saban hari, maskapai Citilink melayani masing-masing satu kali penerbangan di rute tersebut. "Penumpang dari Kalimantan, khususnya Balikpapan semakin mudah mencapai dua kota tersebut," tutur Chief Executive Officer (CEO) Citilink Arif Wibowo.

Citilink membuka rute tersebut lantaran besarnya kebutuhan masyarakat. Maklum, Balikpapan adalah salah satu kota tujuan pebisnis, kalangan profesional, dan karyawan yang bekerja di kawasan industri migas, tambang, serta perkebunan. "Rute tersebut juga menjadi alternatif wisatawan, pelajar, dan mahasiswa mengingat dua kota ini juga pusat pendidikan dan wisata," paparnya.

Nah, dengan penambahan rute tersebut, Citilink kini memiliki 21 rute yang melayani 14 kota tujuan, dengan 110 frekuensi penerbangan per hari.

Arif mengklaim, pihaknya akan terus menambah frekuensi dan rute baru. "Kami terus berupaya menjadi maskapai pilihan konsumen, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier," ujarnya.

Rencananya, pada semester II tahun ini, Citilink akan merambah wilayah Indonesia timur. Sayang, manajemen Citilink belum bersedia membocorkan rute yang dibidik.

Namun, untuk memuluskan rencana itu, perusahaan sudah memesan tujuh pesawat baling-baling jenis ATR 72-600. Nantinya, pesawat tersebut akan menjadi feeder untuk armada Airbus milik Citilink.

Hingga kini, Citilink sudah memiliki total 21 pesawat. Perinciannya, enam unit Boeing 737-30, satu Boeing 737-400, dan 14 unit Airbus A320.

Kata Arif, ketujuh pesawat propeller itu akan didatangkan bertahap mulai September hingga November 2013. Adapun, biaya sewa satu propeller mencapai US$ 19 juta.

Dengan serangkaian rencana ekspansi itu, Citilink mengincar 7,8 juta penumpang pada tahun ini. Tahun lalu, maskapai ini menerbangkan sekitar 3,8 juta penumpang.

sumber :
http://industri.kontan.co.id/news/citilink-segera-terbangi-indonesia-timur/2013/01/25

Citilink Perkuat Armada dengan 10 Pesawat Baru
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - Citilink : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
citilink-agen.blogspot.com > Berita > Citilink Perkuat Armada dengan 10 Pesawat Baru

Solo: Citilink makin berlari untuk meramaikan jagat penerbangan nasional dengan berbagai upaya seperti mendatangkan 10 pesawat baru dan juga peningkatan jumlah frekuensi penerbangan.

(Foto: dok. metrotvnews.com, airbusdeliveries.blogspot.com)

Maskapai anak perusahaan PT Garuda Indonesia telah melayani 31 rute penerbangan dengan mengandalkan 21 pesawat jenis Boeing 737 berkapasitas 142 penumpang dan jenis Airbus dengan kapasitas 180 penumpang.

"Kami akan terus melakukan upaya peningkatan. sebagai maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC), tahun ini kami akan datangkan 10 pesawat baru untuk mendukung operasional penerbangan. Penambahan akan dimulai Maret dengan mendatangkan tiga pesawat jenis Airbus. Mudah-mudahan dengan penambahan ini, akan mampu menggenjot pertumbuhan jumlah penumpang hingga mencapai 7,8 juta orang pada tahun ini," tukas VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia Aristo Kristandyo di Solo, Rabu (23/1).

Dia katakan, sepanjang 2012, Citilink mampu mengangkut 3 juta penumpang pada 17 rute penerbangan. Dengan adanya kepastian penambahan 10 pesawat baru, sehingga menjadikan pesawat yang dioperasional menjadi 31 pesawat pada sepanjang 2013 dengan perkirakan mampu menjaring 7,8 juta penumpang dalam pelayanan 31 rute penerbangan.

Ia memaparkan, Citilink akan terus melakukan pengisian slot yang kosong sehingga frekuensi penerbangan akan terus bertambah. Targetnya, tahun ini frekuensi penerbangan bisa sebanyak 215 kali per hari atau naik dua kali lipat lebih dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 98 kali per hari.

"Jadi kita akan terus perkuat rute penerbangan, seperti misal Solo-Balikpapan," timpal Chief Executive Officer Citilink Arif Wibowo.

Pembukaan rute penerbangan di Solo ini, karena Citilink melihat peluang bagus potensi wisata yang dimiliki daerah itu. Setiap tahun akan diupayakan penambahan pengembangan pasar domestik, dan salah satunya Kota Solo terus mendapatkan porsi. Apalagi keberadaan bandara sangat mendukung.

"Ya daerah ini cukup positif. Mudah-mudahan terus berkembang," tandas Arif. (WJ/OL-04)

sumber :
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/25/2/125616/Citilink-Perkuat-Armada-dengan-10-Pesawat-Baru

Citilink Serius Buka Rute Baru dari Solo
Ngopas Artikel 25 Jan, 2013 - Citilink : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat
citilink-agen.blogspot.com > Berita > Citilink Serius Buka Rute Baru dari Solo

SOLOMaskapai penerbangan Citilink menyatakan keseriusannya untuk menambah rute baru dari Solo, baik ke Surabaya, Bandung atau Makassar. Sementara Rabu (23/1/2013), Citilink resmi membuka rute Solo-Balikpapan dan sebaliknya serta Balikpapan-Jogja setiap hari.

Sejumlah petugas memberikan souvenir kepada para penumpang pesawat Boeing 737 300 Citilink saat mendarat di Bandara Adi Sumarmo, dalam penerbangan perdana Rabu (23/1/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Menurut Vice President Marketing&Communication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo, Citilink berpeluang besar membuka rute baru dari Solo karena Citilink memiliki target untuk menghubungkan semua kota di Indonesia.

"Kami sangat serius dengan rencana pembukaan rute baru dari Solo baik ke Surabaya, Bandung atau Makassar. Ada beberapa strategi yang akan kami persiapkan di antaranya mengenai waktu atau jam penerbangan yang ideal dan tepat dengan pangsa pasar serta penggunaan jenis pesawat," kata Aristo, kepada wartawan, seusai penerbangan perdana Citilink Balikpapan-Solo, Rabu.

Menurut Aristo, Solo berpotensi sebagai kota hub untuk menghubungkan Jawa dengan beberapa kota di luar P Jawa. Sementara, target terdekat Citilink adalah menjadikan Makassar sebagai hub untuk masuk ke Indonesia bagian timur.

Dia menjelaskan, rencana pembukaan rute baru dari Solo itu juga seiring dengan target Citilink tahun ini untuk menambah frekuensi penerbangan menjadi 200 penerbangan per hari.

"Saat ini sudah ada 108 frekuensi penerbangan per hari. Frekuensi ini meningkat tajam dari posisi awal tahun 2012 yang hanya 50 frekuensi penerbangan per hari," imbuh dia.

Citilink menargetkan tahun ini bisa mengangkut 7,8 juta penumpang. "Konsekuensinya kami harus merambah kota-kota potensial lainnya dan tidak hanya di Jakarta." Pihaknya optimistis dengan target ini, karena Citilink bermain di segmen low cost carier (LCC) yang membidik segmen menengah. Pasar kelas menengah saat ini dinilai tumbuh luar biasa, dan semakin menjangkau moda transportasi penerbangan.

Mengenai pembukaan rute Solo-Balikpapan, lanjut Aristo, Citilink mencoba menggarap potensi pariwisata yang ada di dua kota tersebut.

"Yang jadi keisitimewaan Citilink, kami adalah maskapai yang truly Indonesia. Kami konsen dalam pengembangan pariwisata domestik."

Untuk itu, kata dia, Citilink memiliki website yang tidak hanya berfungsi untuk berjualan tiket saja tetapi sebagai media informasi potensi pariwisata yang ada di Indonesia.

Sementara itu, desakan kepada Citilink untuk membuka rute baru dari Solo muncul dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Pemkab Boyolali dan manajemen Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Peluang penerbangan ke Makassar, Surabaya atau Bandung harapannya segera direalisasikan," kata Asisten Perekonomian dan Kesra, Pemkot Solo, Eny Tyasni Susana.

sumber :
http://www.solopos.com/2013/01/23/citilink-serius-buka-rute-baru-dari-solo-371707

Wow! Garuda Indonesia rekrut 1.100 karyawan baru
noreply@blogger.com (Ngopas Artikel) 25 Jan, 2013 - Garuda Indonesia : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat

garudaindonesiaairlines-agen.blogspot.com > Berita > Wow! Garuda Indonesia rekrut 1.100 karyawan baru

JAKARTA. Adanya Ekspansi usaha Garuda Indonesia setiap tahun membuat maskapai penerbangan berpelat merah ini menambah karyawan. Tahun ini, PT Garuda Indonesia Tbk akan merekrut 1.100 karyawan.

Dok : kontan.co.id

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Garuda Indonesia, Heriyanto Agung Putra, akan 1.100 karyawan yang aka direkrut meliputi 200 awak penerbang atau pilot, 800 awak kabin dan sebanyak 100 pegawai pendukung.

Kebutuhan tersebut, jelasnya, untuk mendukung ekspansi Garuda yang terus berkembang. "Saat ini kami sedang melatih 1.000 orang untuk dipersiapkan menjadi pegawai Garuda," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/1/2012).

Selain itu, jelasnya, Garuda juga terus melengkapi infrastruktur dan fasilitas pelatihan untuk krunya. GITC (Garuda Indonesia Training Centre) dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan layanan masyarakat.

"Selain mencetak tenaga andal, Garuda mempunyai program mencetak future leader (pemimpin masa depan). Untuk program ini, kita bekerjasama dengan sejumlah pihak BUMN-BUMN," ujarnya.

Fasilitas di GITC juga sempat mendapat pujian Sekretaris Jenderal International Civil Aviation Organization (ICAO), Raymond Benjamin saat mengunjungi fasilitas tersebut. Dengan infrastruktur yang ada itu, Raymond berharap GITC bisa mendukung kinerja Garuda dengan membuat SDM yang berkualitas. (Hendra Gunawan/Tribunnnews)

sumber :
http://industri.kontan.co.id/news/garuda-indonesia-rekrut-1.100-karyawan-baru

Garuda Indonesia Perkuat Penerbangan ke Eropa
noreply@blogger.com (Ngopas Artikel) 25 Jan, 2013 - Garuda Indonesia : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat

garudaindonesiaairlines-agen.blogspot.com > Berita > Garuda Indonesia Perkuat Penerbangan ke Eropa


REUTERS/Bobby Yip/bb, Dok : metrotvnews.com

Selain pembukaan rute baru Jakarta-London, maskapai penerbangan nasional berlayanan penuh tersebut akan menambah frekuensi terbang ke Amsterdam dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan di Jakarta, Rabu (23/1).

"Amsterdam sekarang 4 kali seminggu akan menjadi 7 kali seminggu mulai Juni," ungkapnya.

Untuk rute Jakarta-London yang akan dibuka Oktober mendatang, Garuda akan menyiapkan frekuensi 4-5 kali seminggu. Elisa menjelaskan penerbangan akan dilakukan nonstop selama 13-14 jam.

Ia melanjutkan pertumbuhan pasar penumpang di Inggris cukup positif jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya. Garuda mengincar para pebisnis serta wisatawan dari dan ke Eropa.

Selain itu Garuda juga bisa menjadi penerbangan koneksi dari Eropa menuju Australia dan sebaliknya. Penerbangan Australia-Inggris akan terdapat sekali perhentian (one stop) di Jakarta.

"Saingan kita one stop semua, SQ (Singapore Airline) one stop di Changi, Etihad di Abu Dhabi, Qantas saja di Dubai. Kita khusus (maskapai) dari Asia ke sana, tambah penumpang dari Australia," tutur Elisa.

Ia menambahkan dari studi pasar yang telah dilakukan Garuda tahun lalu, penerbangan Jakarta-London berpotensi mengangkut 40 ribu penumpang per tahun. Semua penerbangan non stop dari Jakarta ke Eropa akan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang akan datang mulai Juni mendatang. (Marchelo/OL-10)

sumber :
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/23/2/125149/Garuda-Indonesia-Perkuat-Penerbangan-ke-Eropa

Garuda Indonesia Rencanakan Buka Rute Jakarta-London
noreply@blogger.com (Ngopas Artikel) 25 Jan, 2013 - Garuda Indonesia : informasi harga, tiket, booking, promo, online, jadwal dan pesawat

garudaindonesiaairlines-agen.blogspot.com > Berita > Garuda Indonesia Rencanakan Buka Rute Jakarta-London

Jakarta, (Analisa). Meskipun krisis yang melanda kawasan Eropa belum pulih, maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Jakarta-London pada bulan Oktober 2013 mendatang.

REUTERS/Bobby Yip/bb, Dok : metrotvnews.com

Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan di sela-sela kunjung Sekjen ICAAO Raymond Benjamin di Pusat Pelatihan Garuda di Konsambi, Jakarta, Rabu mengungkapkan, secara keseluruhan, krisis ekonomi di Eropa belum pulih. Namun demikian, dalam tiga tahun terakhir perkembangan di Inggris sangat positif.

Oleh karena itu, pihaknya merencanakan untuk membuka penerbangan rute Jakarta-London non stop 13 jam sampai 14 jam dengan frekuensi penerbangan 4 sampai 5 kali dalam seminggu.

Dari hasil yang dilakukan penumpang dari Jakarta ke London dan sebaliknya mencapai 40 orang per tahun. Penumpang yang merupakan para pebisnis dan wisatawan tersebut terbang one stop menggunakan maskapai seperti SQ ( one stop di Changi), Etihad (di Abu Dhabi), dan Qantas (di Dubai). "Kita nanti terbang langsung dari Jakarta ke London non stop.Kita menggunakan pesawat B 777-300 ER yang akan tiba di Jakarta Juni 2013," ujarnya.

Dengan adanya penerbangan Garuda rute Jakarta-London, Garuda juga bisa menjadi penerbangan koneksi dari Eropa menuju Australia dan sebaliknya dengan one stop di Jakarta.

Selain membuka penerbangan rute Jakarta-London, Garuda akan meningkaatkan frekuensi penerbangan rute Jakarta-Amsterdam dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu mulai bulan Juni 2013.(try)

sumber :
http://www.analisadaily.com/news/read/2013/01/25/102588/garuda_indonesia_rencanakan_buka_rute_jakartalondon/


--
Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

CV MANDIRI Copyright © 2013 - |- Di Dukung oleh Utiket - |- Powered by CV Mandiri